Lembaga Uji Kompetensi Fikom UPDM (B) Menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menggelar Uji Kompetesi Wartawan di Kampus III UPDM (B) Jl. Swadarma Raya Ulujami Jakarta Selatan, pada Jum’at (21/4). Uji Kompetensi wartawan ini sebagai salah satu mendapatkan Kartu Pers yang dikeluarkan oleh PWI. Hadir dalam acara tersebut Wakil Retor III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso,. M.Sc, Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM dan Wadek I Fikom UPDM (B) H. M. Saefulloh, S.Sos, M.Si, dihadiri pula Direktur Uji Kompetensi PWI Pusat Dr. Usman Yatim.

Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada para peserta uji kompetensi, dan berharap para peserta dapat melaksanakan ujian kompetensi ini dengan baik dan lancar.

Direktur Uji Kompetensi PWI Pusat Dr. Usman Yatim mengatakan bahwa uji kompetensi khusus wartawan sudah 200 angkatan. Uji kompetensi bisa dilihat dari aspek historis yaitu perjalanan panjang, aspek psikologis, dan aspek sosiologis yaitu digunakan lebih kepada tuntunan historis sosiologis, sehingga pada tahun 2015 di Palembang masyarakat pers berkomitmen untuk melakukan uji kompetensi.

Warek III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso,. M.Sc, dalam sambutannya mengatakan Fikom UPDM (B) mudah-mudahan kerja sama yang dilaksanakan dari tahun 2015 dengan PWI dapat berlanjut terus, semua peserta diharapkan dapat lulus dan mendapatkan kartu pers.

Acara dibuka oleh Warek III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso,. M.Sc.

Isy/ Humas UPDM (B)

COMMENTS