Kunjungan Akademik dan Penandatanganan Nota Kesepahaman FISIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan FIKOM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Jakarta, 6 April 2017

Dalam rangka kunjungan akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Ponorogo ke Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dengan kegiatan Moving Class dengan tema Study Literacy yang dihadiri 45 mahasiswa/i FISIP didampingi Kaprodi beserta jajarannya pada hari Kamis tanggal 6 April 2017 yang diterima di Kampus 3 Laboratorium Terpadu Jl. Swadarma Raya No.54 Ulujami Jakarta Selatan dilakukan juga Penandatanganan Nota Kesepahaman diantara kedua belah pihak yang dilakukan oleh Dekan FIKOM UPDM(B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM. dengan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas  Muhammadiyah Ponorogo Ayub Dwi Anggoro, S.Ikom, M.Si.

Acara penyambutan kunjungan akademik dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas  Muhammadiyah Ponorogo Ayub Dwi Anggoro, S.Ikom, M.Si. yang juga berharap kunjungan ini berbalas pada bulan Agustus mendatang, dilanjutkan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM., dan selanjutnya Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor III Dr. Bambang Winarso, M.Sc.

MoU dilakukan oleh kedua belah pihak yaitu antara Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas  Muhammadiyah Ponorogo Ayub Dwi Anggoro, S.Ikom, M.Si., dengan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UPDM(B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM., yang disaksikan oleh Warek III Dr. Bambang Winarso, M.Sc.

Selanjutnya penyerahan cindera mata oleh Dekan Fikom UPDM(B) kepada Kaprodi FISIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan juga sebaliknya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Wakil Dekan I H. M. Saefulloh, S.Sos, M.Si.

Kunjungan ke masing-masing Laboratorium yang ada dimulai dengan Laboratorium Komputer dengan penjelasan oleh kepala Laboratorium Komputer Juni Muryadi S.Sos dibantu oleh Ketua Program Studi Dr. Hendri Prasetya, S.Sos. M.Si, dilanjutkan ke Laboratorium Radio dengan penjelasan Sutrisno, S.Sos dan Eko Cahyono dibantu oleh WKM Radio dengan mencoba praktek langsung menjadi penyiar radio dan terakhir Laboratorium TV yang dipandu oleh Warso, Eko Prasetio dan Eko Cahyono dibantu oleh Dr. Bambang Winarso, M.Sc. dengan praktek langsung sebagai pemandu acara Talk Show dan kameraman serta pengawas siaran TV (Ruang Vidi) yang dilanjutkan dengan isomah untuk makan siang dan sholat.

Acara kunjungan ditutup dengan foto bersama sebelum mahasiswa FISIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo kembali melakukan perjalanan untuk sampai di Ponorogo dengan selamat….semoga kerjasama ini berlanjut…….aamiinn….

Humas-sl

COMMENTS