Dalam Rangka Dies Natalis Ke-56 UPDM (B) Mengadakan Pagelaran Wayang Kulit

Dalam Rangka Dies Natalis Ke-56 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Mengadakan Pagelaran Wayang Kulit. Acara tersebut diselenggaran pada hari, sabtu (29/4),  di Kampus II UPDM (B) Jalan Bintaro Permai Raya III Jakarta Selatan. Pagelaran wayang kulit ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kebersamaan Civitas Akademika, Alumni dan Masyarakat luas, serta mempertahankan peran Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo dan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dalam melestarikan budaya seni tradisional Wayang Kulit. Dalang pada pagelaran wayang kulit tersebut yaitu Ki Tantut Sutanto dengan mengusung tema “Kresno Duto”.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pembina Ys. UPDM drg.RM. H. Hermanto, JM, SKG, MM, Pembina Ys. UPDM (B) Prof. Dr. Thomas Suyatno, MM, Wakil Ketua Pengurus Ys. UPDM (B) Drs. H. Soenardi Dwidjosusastro, M.Si, Sekretaris Pengurus Ys. UPDM (B) drg. Johanes Octavianus Tumilisar, Rektor Ke 6 UPDM (B) Prof. Dr. H. Sunarto,. M.Si, Wakil Rektor I UPDM (B) Dr. Andriansyah, M.Si, Wakil Rektor II UPDM (B) Dr. Sumarhadi, SE., MM, Dekan FKG UPDM (B) Dr. Paulus Januar, drg., MS, Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM, Direktur Program Pascasarjana UPDM (B) Prof. Dr. Paiman Rahardjo, M.Si, serta karyawan, dosen, alumni, dan masyarakat sekitar.

Acara dibuka oleh Warek II UPDM (B) Dr. Sumarhadi, SE., MM, dalam sambutannya mengatakan kenapa dalam pagelaran wayang kulit ini mengambil tema “Kresno Duto” yaitu Utusan Negara Amarta. Dengan tema tersebut mudah-mudahan kita bisa bersatu dan bangkit untuk membangun UPDM (B) yang lebih besar, dan makna yang tergantung dalam wayang kulit ini dapat menjadi contoh dan teladan yaitu seorang kesatria raja yang adil.

Ketua Pembina Ys. UPDM drg.RM. H. Hermanto, JM, SKG, MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan dan pada karyawan, dosen, alumni, serta masayarakat sekitar yang telah ikut memeriahkan acara wayang kulit ini. Pagelaran wayang kulit ini dalam rangka Dies Natalais Ke-56 UPDM (B). Dengan diselenggarakan wayang kulit ini diharapkan kita dapat melestarikan budaya bangsa dan dapat mengambil makna wayang kulit ini yaitu “Kresno Duto”.  Dilanjutkan Do’a yang dipimpin oleh Bapak H. Romli.

Acara ini dibuka secara simbolis dengan Penyerahan Wayang Kulit oleh Warek II UPDM (B) Dr. Sumarhadi, SE., MM kepada Ketua Ys. UPDM drg.RM. H. Hermanto, JM, SKG, MM, dan dilanjutkan penyerahan wayang kulit kepada Dalang Ki Tantut Sutanto oleh Ketua Ys. UPDM.

Isy/ Humas UPDM (B)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *