Wisudawan/wati Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Ziarah ke TMP Cikutra

Jakarta, 27 Maret 2017

Puluhan Sarjana dan Magister Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) melakukan ziarah ke makan pendiri dan juga pahlawan Nasional Mayjen (Purn) Prof. Dr. Moestopo di di Taman Makan Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung minggu tanggal 26 Maret 2017.

Wakil Rektor III Dr. Bambang Winarso MSc menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan agar para mahasiswa mengingat dan mengenang sejarah, terutama nilai-nilai yang ditanamkan oleh Prof. Dr. Moestopo. “Setiap wisudawan, kita wajibkan untuk berziarah, diharapkan mereka dapat mengikuti jejak Prof. Dr. Moestopo, dimana beliau tidak hanya dikenal sebagai Bapak Kedokteran Gigi tapi juga di fakultas ilmu sosial politik, ekonomi dan ilmu komunikasi. Kita ingin seluruh karyawan, mahasiswa dan staf untuk bisa melanjutkan cita-cita almarhum,” jelasnya disela ziarah.

Kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dalam rangka dies natalies ke 56 dan wisuda sarjana dan magister 2017. “Sebelumnya kita melakukan bakti sosial dan pengabdian pada masyarakat di kantor Kades Kampung Cidokom Gunung Sindur Kabupaten Bogor dengan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gigi dan umum secara gratis. Puncaknya 3 April mendatang dilakukan wisuda Sarjana dan Magister di Jakarta Conventions Centre sebanyak 976 orang,” pungkasnya.

Kegiatan ziarah dihadiri juga oleh Pembina Yayasan UPDM, Ketua Pengurus Yayasan UPDM Ignatius Kusnanto, S.Kom, yang dalam sambutannya mengharapkan para Sarjana dan Magister dapat melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh Prof. Dr. Moestopo sebagai pendiri dibidang masing-masing sesuai dengan keahliannya serta Para Pimpinan Fakultas dan Karyawan dan puluhan sarjana dan Pascasarjana/Magister yang akan segera diwisuda.

Humas – sl  

COMMENTS