UPDM (B) Mengadakan Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Hibah Kemenristekdikti

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen dalam melakukan penelitian, lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan pelatihan penyusunan proposal penelitian hibah Kemenristekdikti, pada kamis, (2/3) bertempat di Kampus III UPDM (B) Jl. Swadarma Raya No. 54, Ulujami, Jakarta Selatan. Hadir dalam pelatihan tersebut, Wakil Rektor III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso,. M.Sc, Ketua LPPM UPDM (B) Dr. Rajab Ritonga,. M.Si, Dekan Fisip UPDM (B) Dr. Himsar Silaban, MM, Wadek I Fisip UPDM (B) Ryantori, S.Sos, M.Si, Wadek II Fisip UPDM (B) Dr. Budiharjo, M.Si, Kapuslitdianmas FKG UPDM (B) drg. Herlia Nur Istindiah, MKG, Sp. Ort , Kapuslitdianmas Fisip UPDM (B) Dra. Elis Teti Rusmiati, M.Hum, Kapuslitdianmas FE UPDM (B) Meliyah Ariani, SE, Ak, Kapuslitdianmas Fikom UPDM (B) Drs. YS. Gunadi, MM, Kapuslitdianmas PPs UPDM (B) Ir. Enisar Sangun, M.Sc, Ph.D, dan para dosen. Nara sumber pada kegiatan tersebut Prof. Dr. Ir. Didik Sulistyanto (Reviewer Nasional Kemenristek Dikti).

Ketua LPPM UPDM (B) Dr. Rajab Ritonga,. M.Si dalam sambutannya berharap dengan diadakannya pelatihan penyusunan proposal penelitian hibah Kemenristekdikti nantinya para dosen dapat mengangkat harkat martabat UPDM (B), dikarenakan saat ini kita masih tertatih-tatih dalam penelitian. Bagaimana cara menulis yang baik biar tidak ditolak oleh Dikti dan nantinya para dosen ini agar bisa menjadi andalan UPDM (B) untuk mensubmit paper. Kedepannya UPDM (B) mempunyai reputasi yang tidak kalah dengan universitas lain.

Wakil Rektor III UPDM (B) Dr. Bambang Winarso,. M.Sc dalam sambutannya bagaimana pentingnya penulisan ini seperti saran dari Rektor. LPPM UPDM (B) tahun lalu ada 10 proposal pada waktu di upload hanya 4 yang lolos, mudah-mudahan yang lain bisa segera menyusul. UPDM (B) sendiri sekarang ada 4 fakultas dan 10 prodi, dan kita sedang mengajukan fakultas teknik pertambangan, teknik industri, dan teknik informasi. Dan pada minggu lalu (16/2) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) – UPDM (B) menandatangani MoU dengan Rajamangala University Technology Krungthep – RUTK, dan terimakasih kepada narasumber dan peserta mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Prof. Dr. Ir. Didik Sulistyanto (Reviewer Nasional Kemenristek Dikti) dalam penyampaiannya memaparkan tentang “Aspek Penting dan Kiat-Kiat Sukses Penyusunan Proposal Penelitian Dana Kemenristekdikti 2018”.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat oleh Warek III UPDM (B) kepada Nara Sumber tersebut Prof. Dr. Ir. Didik Sulistyanto (Reviewer Nasional Kemenristek Dikti serta foto bersama oleh semua peserta pelatihan.

Isy/ Humas UPDM (B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *