Talk Show “Commander Chavez and the Youth”

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan Talk Show dengan Kedutaan Besar Venezuela yang diselenggarakan dalam memperingati 4 tahun kepergian Pemimpin Besar, Hugo Chavez di Kampus I UPDM (B) Lt. 2, Kamis (16/3). Talk Show, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Venezuela dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kepala Program Studi Hubungan Internasional Fisip UPDM (B) Andre Ardi, M.Si sangat menyambut baik kegiatan ini dan sebagai calon pemimpin bangsa, para mahasiswa-mahasiswi diharapkan dapat mempelajari kepemimpinan Chavez yang mirip dengan apa yang dilakukan Pendiri Bangsa Indonesia, Bung Karno. Chavez, lebih lanjut Kaprodi HI Fisip UPDM (B) mengatakan, merupakan salah satu tokoh intelektual yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, termasuk mahasiswa-mahasiswi Fisip HI UPDM (B).

Duta Besar Venezuela untuk Indonesia, YM. Ibu Gladys Francisca Urbaneja Duran, dalam sambutannya mengatakan Chavez seorang pemimpin global yang pergi terlalu cepat. Chavez, pemimpin yang mendedikasikan dirinya untuk bangsa Venezuela dari segala usia, utamanya adalah anak muda karena mereka penerus bangsa.  Banyak program yang telah berhasil dilakukannya, antara lain, bahwa setiap warga negaranya harus melek konstitusi dan wajib belajar untuk seluruh masyarakat, pemberian laptop  gratis untuk anak usia sekolah, akses internet gratis diseluruh wilayah Venezuela serta pelatihan sepak bola gratis.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan UPDM (B) dalam memperkaya wawasan para mahasiswa UPDM (B). Ditutup dengan penyerahan buku “HUGO CHAVEZ SOEKARNO DARI VENEZUELA” oleh Duta Besar Venezuela untuk Indonesia, YM. Ibu Gladys F Urbaneja Duran kepada Kaprodi HI Fisip UPDM (B) Andre Ardi, M.Si.

 

Humas/ Abr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *