Senma FKG UPDM (B) mengadakan MDS PRO 2017

Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan MDS PRO (Moestopo Dentistry Scientific Program) 2017. MDS PRO 2017 terdiri dari 3 (tiga) kegiatan, yaitu : Lomba poster edukasi dilaksanakan pada hari kamis, (2/3) di Instagram @mdspromoestopo, lomba karya tulis ilmiah pada hari jum’at (3/3) bertempat di Kampus II UPDM (B) Gedung Serba Guna F.X Soeseko Moestopo, Seminar pada hari sabtu (4/3) bertempat di Titan Center Bintaro Jaya Tangerang Selatan. MDS PRO 2017 merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan oleh Senma FKG UPDM (B).

Lomba karya tulis ilmiah diikuti oleh 43 tim peserta dari seluruh FKG se- Indonesia antara lain : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta, Universitas Indonesia Depok, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Universitas Soedirman Purwokerto, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dll. Hadir dalam kegiatan lomba karya tulis ilmiah Dekan FKG UPDM (B) Dr. Paulus Januar, drg, MS, Wadek III FKG UPDM (B) Diah Indriastuti, drg, SP, RKG (K), Kasubag Kemahasiswaan FKG UPDM (B) Dian Puspita Sari, drg, SpKG, dan Ketua Senat FKG UPDM (B).

Ketua Pelaksana MDS PRO 2017 Mustaqim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan peserta LKTI MDSPRO 2017, MDS PRO 2017 terdiri dari 3 (tiga) kegiatan, yaitu : Lomba poster edukasi, Lomba karya tulis ilmiah, Seminar. Selamat mengikuti acara ini dan semoga bermanfaat.

Ketua Senat FKG UPDM (B) Ryan dalam sambutannya mengatakan semoga apa yang kita lakukan dan teliti bisa berguna bagi ilmu pengetahuan kegokteran gigi, dan merupakan kewajiban kita untuk selalu menciptakan dan mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi. Semoga kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat tidak hanya bagi peserta LKTI tapi juga bermanfaat bagi kita semua.

Dekan FKG UPDM (B) Dr. Paulus Januar, drg, MS dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para peserta LKTI MDS PRO 2017, dan diharapkan dari ajang ini kita bisa mencapai apa kita harpkan dan menciptakan kebersamaan dikalangan FKG se-Indonesia. Selamat mengikuti kegiatan ini dan semoga bermanfaat dan berjalan dengan lancar.

Juara Lomba Poster Edukasi : 1. UI (Mutia Nafisah dan Hanifiya Padmadia); 2. UPDM (B) (Fasya Des Qinthara); 3. UNIV. SRIWIJAYA (Ayu Jembar dan Muhammad Nabil).

Juara LKTI Literature : 1. UNIV. AIRLANGGA (Kent Sidharta, Maria Pawa M, Riyan Imam); 2. UI ( Amanda Viola, Levina N, Jacky Wijaya); 3. UGM (Citra Ayu Widawati)

Juara LKTI Research : 1. UNSOED (Yunia Amina, Zulhilma Rachmah, Dwiki Ramadhan); 2. UNHAS ( Amelia, Shinta, Melinda); 3. UMS (Wimmy Safaati Utsani).

Acara ditutup dengan penyerahan piala kepada pemenang lomba dan foto bersama semua peserta.

Isy/ Humas UPDM (B)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *