Moestopo Cup Annual and Art (MOESCULAR) ke V

Jakarta, 7 Maret 2017

Salah satu program kerja dari Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)  bidang 2 minat dan bakat adalah Moestopo Cup Annual and Art (MOESCULAR) yang memasuki tahun ke V dengan thema besar Semangat Kesehatan dengan Meningkatkan Peran Peperangan Medik, dimana sebelumnya hanya FKG se Jakarta dan Jawa Barat namun saat ini sudah menjadi FKG dan FK seluruh Indonesia dimana peserta mewakili Universitas masing-masing dengan keikut sertaan sesuai dengan bidang keahlian dan sebanyak mungkin tim yang mewakilinya untuk Futsal dan Bola Basket sedangkan untuk kategori umum Band, Photography, Modern Dance.

Acara untuk FK dan FKG dimulai dengan Futsal Putra/Putri (16 peserta) dari tanggal 6 Maret 2017 sampai dengan 10 Maret 2017 di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Basketball Putra/Putri (14 Peserta) dari tanggal 13 Maret sampai dengan 17 Maret 2017 di GOR Soemantri Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk umum dimulai dengan BAND dari tanggal 20 Februari sampai dengan 23 Februari 2017 di ABBE Studio (joint studio), PHOTOGRAPHY dari tanggal 6 Maret sampai dengan 16 Maret 2017 di Seluruh tempat Moescular 2017 dan MODERN DANCE di GOR Bulungan tanggal 11 Maret 2017

Pembukaan Moescular V dilakukan pada tanggal 6 Maret di GOR Bulungan jam 19.00 dengan kata pembuka oleh Ketua Panitia Giovanni Ricardo H yang mengatakan bahwa program ini adalah program rutin Senat Mahasiswa dan sudah memasuki tahun ke 5 sebagai sarana untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa, dilanjutkan oleh Ketua Senat FKG Moestopo Ryan Adrian Ibrahim yang menyatakan bahwa acara ini adalah ajang silaturahmi antar mahasiswa FK dan FKG untuk mempererat tali persahabatan dan komunikasi serta pada tahun ini juga diperkenalkan logo Moescular yang akan digunakan untuk tahun-tahun kedepannya.

Moescular V secara resmi dibuka oleh Dekan FKG : Dr. Paulus Januar, drg., MS. Yang menyatakan bahwa dengan acara Moescular mahasiswa dilatih secara fisik dan mental serta sportifitasnya dalam setiap pertandingan dan mengedepankan jalinan persaudaraan antar kontingen, pembukaan ditandai dengan penendangan bola kearah gawang oleh Dekan FKG, acara ini juga dihadiri  Wadek III FKG UPDM (B) Diah Indriastuti, drg, SP, RKG (K), Kasubag Kemahasiswaan FKG UPDM (B) Dian Puspita Sari, drg, SpKG

Setelah pembukaan dilakukan pertandingan Futsal sebanyak 4 pertandingan yaitu : Putri antar FK Trisakti melawan FKG Trisakti Jakarta, Futsal Putra antar FKG Baiturrahmah Sumatera Barat melawan FK UKI Jakarta, FK Trisakti melawan FKG Trisakti Jakarta, FK UI melawan FK Yarsi Jakarta dan FK Maranatha Bandung melawan FK Trisakti.

Semoga acara Moescular berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuannya…….aamiinnnn…

Humas – sl

COMMENTS

Translate »