FIKOM UPDM (B) BEKERJASAMA DENGAN MUSYAWARAH GURU BIMBINGAN KONSELING DKI JAKARTA MENGADAKAN SEMINAR GURU SMA/SMK/MAN SE-JABODETABEK

FIKOM UPDM (B) bekerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling DKI Jakarta mengadakan seminar bagi guru SMA/SMK/MAN se JABODETABEK dengan tema Menjadi Guru yang Inspiratif Dalam Implentasi Kurikulum 2013.

Kegiatan seminar diadakan tanggal 4 Maret 2016, pukul 08.30 – 15.00 Wib bertempat di Lab Humas FIKOM (B). Kegiatan Seminar tersebut dihadiri oleh Kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang SMA, Faturi Zein, Ketua Musyawarah Guru Bimbingan Konseling DKI Jakarta, Drs. Kukuh hadi Sasmito, MM.

Seminar diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta seminar dan tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FIKOM UPDM (B), Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM. Dalam sambutannya Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM menyampaikan terimakasih kepada Musyawarah Guru Bimbingan Konseling DKI Jakarta yang sudah bersedia bekerjasama dengan FIKOM UPDM (B) seminar bagi guru SMA/SMK/MAN seJABODETABEK dengan tema Menjadi Guru yang Inspiratif Dalam Implentasi Kurikulum 2013 dan berharap dengan adanya seminar ini nantinya dapat menjadikan modal bagi para guru untuk dapat mendidik anak-anak didiknya menjadi lebih baik dan kedepannya para siswa dapat menjadi manusia Indonesia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Setelah sambutan dari Dekan FIKOM UPDM (B) dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Musyawarah Guru Bimbingan Konseling DKI Jakarta, Drs. Kukuh hadi Sasmito, MM.

Setelah sambutan-sambutan, bapak Faturi Zein pada kesempatan itu sebagai Keynote Speaker menjelaskan Kebijakan Pemerintah tentang Implementasi Kurikulum 2013 sesuai Permen Dikbud RI no. III tahun 2014 dan mengharapkan agar para guru yang hadir dalam  seminar dapat memanfaatkan dan mempraktekkan ilmu yang telah didapat dari pemateri hari ini di sekolah masing-masing dan mengucapkan terimakasih kepada FIKOM UPDM (B) yang telah bekerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling DKI Jakarta mengadakan seminar bagi guru SMA/SMK/MAN se JABODETABEK untuk menyelenggarakan kegiatan seminar ini. Diakhir Sambutan  diberikan plakat oleh Dekan FIKOM UPDM (B), Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM Kepala Bidang SMA Faturin Zein mewakili Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Pada sesi berikutnya, diadakan diskusi yang diawali dengan pemaparan materi oleh Dr. Munif Chatib, M.Pd dengan moderator Wakil Dekan I FIKOM UPDM (B), H.M. Saefullah, S.Sos, M.Si. dalam pemaparannya, menjelaskan bahwa pada saat ini masih banyak anak-anak Indonesia, khususnya yang berada didaerah pelosok negeri yang ingin bersekolah tetapi tidak didukung oleh ketersediaan guru, sarana dan prasarana yang memadai, seperti sekolahan, perlengkapan belajar mengajar, buku dan lain-lain, padahal pendidikan menjadi modal yang utama utuk memajukan bangsa indonesia, oleh karena itu perlu adanya kepedulian dari semua pihak baik pemerintah maupun swasta. Selain pemaparan masalah sebelumnya, pemateri juga menjelaskan bagaimana menjadi guru yang inspiratif dalam implementasi kurikulum 2013. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta pameran dan diakhiri dengan pemberian plakat kepada narasumber.

Sebelum  ISOMA, diadakan pengenalan metode sidik jari dalam psikotes. Setelah ISOMA, kegiatan dilanjutkan dengan sesi Selayang Pandang dengan pembicara Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Pengembangan yang membawahi bidang Promosi, Pemasaran dan Humas, Dr. Bambang Winarso, M.Sc.

Pada kesempatan itu pula ditampilkan video profile UPDM (B), setelah penayangan video profile dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta seminar mengenai penerimaan Mahasiswa Baru di UPDM (B).

Sesi Selayang Pandang  ditutup dengan Pemberian plakat oleh Wakil Rektor III kepada Drs. H.A. Faisal Alqadri, M.Pd. Rangkaian kegiatan seminar ditutup dengan doa oleh Drs. H.A. Faisal Alqadri, M.Pd.

YS/HUMAS UPDM (B)

COMMENTS