PUSAT PEMASARAN, PROMOSI DAN HUMAS UPDM (B) MENGHADIRI UNDANGAN HARI PERS NASIONAL 2017 DI AMBON TANGGAL 6-9 FEBRUARI 2017

4

56

1413

Pusat Pemasaran, Promosi dan Humas UPDM (B) yang diwakili oleh kasubag Humas, Yos Horta Meliala, S.Sos, M.Si menghadiri undangan PWI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Maluku tanggal 6-9 Februari 2017.  Dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon, Maluku  yang bertemakan “Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut” berlangsung Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 yang secara resmi di buka oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin, (6/2). Acara pembukaan pameran HPN dan Maluku Expo 2017 berlangsung meriah diwarnai dengan tari-tarian dari daerah Tanimbar, Maluku Tenggara Barat. Sekretaris Jenderal PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin dan Penjabat Walikota Ambon Frans Johanes Papilaya mendampingi Wagub Maluku membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Wagub mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pameran di Kota Ambon. Kegiatan ini menurutnya sangat penting karena di era globalisasi yang penuh dengan persaingan dan kompetisi saat ini, iklim dunia usaha harus sesuai dengan standar internasional agar tidak tertinggal.

910A

102

Setelah pembukaan pameran HPN dan Maluku Expo 2017, seluruh panitia dan peserta HPN menghadiri Jamuan Makan Malam dan ramah tamah bersama Pemerintah Kota Ambon. Dalam sambutannya Walikota Ambon Frans Johanes Papilaya mengucapkan selamat datang kepada seluruh insan pers se-Indonesia yang telah datang ke kota yang dijuluki Ambon Manise ini. Ia pun berterimakasih kepada seluruh Pers Indonesia karena telah berkenan menjadikan Kota Ambon tuan rumah HPN 2017. Sementara itu Ketua Umum Perasatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono dalam sambutannya mengaku gembira karena sudah dijamu oleh Pemkot Ambon. Saya sangat bersyukur dan bahagia. Semoga Ambon semakin maju dan berkembang. Saya pun berterimakasih kepada masyarakat Ambon dan umumnya masyarakat Maluku telah mengizinkan kami untuk ber-HPN di sini. Acara jamuan Makan Malam dan ramah tamah diakhiri dengan acara seni dan tarian khas Maluku.

1716

2319

2221

Kegiatan HPN 2017 juga diisi dengan kegiatan konversi, seminar dan dialog publik serta kegiatan pengobatan gratis, pelayanan keesehatan pembagian sembako gartis bagi masyarakat dan puncaknya yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama segenap insan pers tanah air yang hadir di Lapangan Tantui, Kota Ambon, Kamis, (9/2). Acara puncak dimulai pukul 09.00 WIB di tepi Teluk Ambon, dihadiri juga oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Mahari, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F Moloek dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta Kepala Daerah seluruh Indonesia. Menandai acara puncak HPN 2017, Presiden Jokowi didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubernur Maluku Said Assagaff dan Penanggung Jawab HPN 2017 memukul tifa (gendang khas Maluku) sebagai tanda kegiatan HPN 2017 telah mencapai puncak. Di dalam acara puncak HPN 2017 juga dilakukan penandatangan kesepahaman (MoU) antara Dewan Pers dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Kemudian juga pemberian penghargaan kepada perwakilan penerima penghargaan Adinegoro dan penghargaan Kepeloporan.

117

Ys/ Humas UPDM (B)

COMMENTS

Translate »