Fisip UPDM (B) Mengadakan Kuliah Umum

dsc_1578

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan kuliah umum pada hari sabtu, 08 Oktober 2016 bertempat di Lab. Humas UPDM (B), dengan mengusung tema “Membangun Masa Depan Jakarta Dengan Kaidah Good Governance”. Hadir dalam kuliah umum tersebut Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto,. M.Sn, Wakil Rektor I UPDM (B) Dr. Andriansyah,. M.Si, Direktur PPs UPDM (B) Prof. Dr. Paiman Rahardjo, Dekan Fisip Dr. Himsar Silaban, MM, M.Si, Wadek II Fisip Dr. Budiharjo, M.Si, Kaprodi AN Fisip Harits Hafiid, S.Sos., M.Si serta para mahasiswa-mahasiswi Fisip UPDM (B). Nara sumber dalam kuliah umum tersebut Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,. M.Si (Wakil Gubernur DKI Jakarta).

dsc_1493dsc_1508

dsc_1617dsc_1477

Kuliah umum dibuka oleh Rektor UPDM (B) Prof. Dr. Rudy Harjanto,. M.Sn. Dalam sambutannya Rektor UPDM (B) mengucapkan terimakasih kepada Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,. M.Si (Wakil Gubernur DKI Jakarta) yang telah meluangkan waktu memberikan kuliah umum kepada mahasiswa-mahasiswi UPDM (B) dan semoga para mahasiswa-mahasiswi UPDM (B) bisa mengambil manfaat dari kuliah umum ini.

dsc_1592dsc_1569

dsc_1607dsc_1636

Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,. M.Si dalam kuliah umumnya mengusung tema “Membangun Masa Depan Jakarta Dengan Kaidah Good Governance” dan  menjelaskan tentang Peran Jakarta yaitu sebagai ibukota NKRI, Pusat kegiatan ekonomi dan bisnis nasional, regional dan internasional, Basis perwakilan negara sahabat dan lembaga internasional (ASEAN), Pusat kegiatan sosial-budaya seluruh Nusantara, Pusat kegiatan ilmu pengetahuan, teknologi dan intelektual.  Lebih lanjut beliau menjelaskan mengenai Visi dan Misi Jakarta 2012-2017, adapun yang menjadi Visi Jakarta 2012-2017 yaitu Jakarta Baru, kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, memiliki masyarakat yang berkebudayaan, dan dengan pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik, dengan Misi Jakarta 2012-2017 yaitu Mewujudkan Jakarta sebagai kota modern yang tertata rapi serta konsisten dengan rencana tata ruang wilayah; Menjadikan Jakarta sebagai kota yang bebas dari masalah-masalah menahun seperti macet, banjir, pemukiman kumuh, sampah, dan lain-lain; Menjamin ketersediaan hunian dan ruang publik yang layak serta terjangkau bagi warga kota dan ketersediaan pelayanan kesehatan yang gratis sampai rawat inap dan pendidikan yang berkualitas secara gratis selama 12 tahun untuk warga Jakarta; Membangun budaya masyarakat perkotaan yang toleran, tetapi juga sekaligus memiliki kesadaran dalam memelihara kota; Membangun pemerintahan yang bersih dan transparan serta berorientasi pada pelayanan publik.

dsc_1653dsc_1661

dsc_1665dsc_1670

Kuliah umum ditutup dengan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada nara sumber yaitu Drs. H. Djarot Saiful Hidayat,. M.Si (Wakil Gubernur DKI Jakarta) dan foto bersama serta bersalaman kepada para mahasiswa-mahasiswi UPDM (B).

Isy/ Humas UPDM (B)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *