Fakultas Ekonomi Moestopo Mengadakan Seminar Studium Generale Dengan Tema “Nasionalisme Dan Intelektualisme Kampus Kita”

dsc_1081

Jakarta, 21 September 2016

dsc_1068dsc_1064

Selasa, 20 September 2016 Bertempat di Lt. 4 Gedung Harapan Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengadakan Seminar Studium Generale Dengan Tema “Nasionalisme Dan Intelektualisme Kampus Kita”. Hadir dalam seminar tersebut PLT.  Dekan FE UPDM (B) Prof. Dr. Wibowo, SE., M.Phil, Wakil Dekan I FE UPDM (B) Usmar Ismail, SE, MM, Wakil Dekan II FE UPDM (B) Yudi Hidayat, SE, M.Si, Wakil Dekan III FE UPDM (B) Subedi Basuki, SE, MM, Ketua Jurusan Ilmu Akuntansi FE UPDM (B) Hendi Prihanto, SE, M.Ak dan Mahasiswa – Mahasiswi FE UPDM (B).

dsc_1113dsc_1066

Nara sumber dalam seminar tersebut Prof. Dr. Sri Edi Swasono (Guru Besar Universitas Indonesia, Guru Besar Luar Biasa Universitas Islam Negeri Jakarta dan Ketua Umum Majelis Luhur Taman Siswa)

dsc_1110dsc_1129

dsc_1074dsc_1100

Prof. Dr. Sri Edi Swasono dalam seminarnya menyampaikan Pancasila menstransformasikan ke-bhinekaan menjadi ketunggalikaan, tanpa masing-masing yang bhineka itu kehilangan keunggulan dan kekhasannya. Mengapa orang kampus harus menjadi seorang intelektual ? Menjadi seorang intelektual adalah mampu melihat keganjilan-keganjilan yang tidak pada tempatnya. Proklamasi Kemerdekaan adalah suatu Proklamasi Politik yang menegaskan bahwa “Merdeka” adalah “Mandiri”,

dsc_1145dsc_1055

Dalam penutupnya menyampaikan Current Issue on MEA. Indonesia paling kaya akan sumber daya alam, paling besar jumlah penduduknya, paling besar dan luas pasarannya. Ini modal kekuatan Indonesia. Tidak seharusnya Indonesia cengeng menghadapi MEA. Sebagai negara anggota ASEAN terbesar, kita harus bisa mengatur MEA sebaik-baiknya, back-to-basics membentuk forum kerjasama, bukan forum persaingan.

Isy/ Humas UPDM (B)

COMMENTS