Program Pascasarjana (PPs) Moestopo Berkunjung Ke Universitas Malaya Kualalumpur – Malaysia

16

Jakarta, 25 Agustus 2016

Setelah selesai dan sukses acara pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Paiman Rahardjo, MM, M.Si, Program Pascasarjana UPDM(B) berkunjung ke Universitas Malaya di Kualalumpur Malaysia.

2211

Acara diikuti seluruh Staf, Para Dosen dan Kaprodi serta dari Rektorat. Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Rektor II Dr. Sumarhadi, S.E, M.M dan Wrek III Dr. Bambang Winarso, M.Sc dan Prof. Thomas Suyatno, M.M serta Dosen Senior yang hadir dari Program Studi Pasca Sarjana UPDM(B) adalah Prof. Dr. Ir.  Hj. Triyuni Soemartono dan Prof. Dr. Abdullah, SE,. MM, Dr. Nasir, Dr. Bambang, Dr. Taufiqurokhman, M.Si.

210

Dalam kunjungan ke UM Malaysia di Kualalumpur PPs UPDM(B) di terima oleh Prof. Dr. Kamila Gazali dan Prof. Tutut dari conselor Academik dan sistem Informasi UM Malaya. Dalam kunjungan PPs UPDM (B) menawarkan serta mensosialisasikan studi banding dan kerjasama UM Malaya  dengam UPDM(B) untuk pertukaran mahasiswa.

Menurut Prof. Tutut sudah beberapa kali dirinya berkunjungan ke UPDM (B) Jakarta dalam rangka pelatihan dan penulisan serta seminar UPDM(B) untuk meningkatkan para dosen UPDM(B) dalam melakukan riset dan penulisan-penulisan ilmiah bersama Dirjen SDM dan Dikti Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Prof. Tutut dalam kesempatan dialognya dengan UPDM(B) dikantor Conselor UM Malaysia menyampaikan rasa syukur dan senang sekali karena para Pimpinan Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III dapat hadir di UM Malaya di Kuala Lumpur.

2119

Pada kesempatan tersebut Direktur PPs Prof. Dr. Paiman Rahardjo,. MM,. M.Si menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus menawarkan studi banding pertukaran mahasiswa UM untuk ke UPDM (B) dan sekaligus UPDM(B)  dalam mempersiapkan era MEA Kerjasama Negara-negara ASEAN untuk dunia pendidikan. Sedangkan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UPDM(B) Dr. Taufiqurokhman., M.Si menegaskan bahwa kunjungan antar perguruan tinggi di negara-negara ASEAN sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang siap pakai. Sekaligus UPDM(B) sudah siap untuk menyongsong Era MEA ASEAN guna lebih mengeratkan kembali akan pentingnya kerjasama di dunia pendidikan di era global saat ini.

14

Di akhir kunjungan Direktur PPs UPDM (B) sangat berharap kunjungam seperti ini dapat diikuti oleh kampus-kampus lain dari negara-negara  ASEAN lainya ke Indonesia pada umumnya dan ke kampus UPDM(B) pada khususnya. Sehingga peningkatan kualitas SDM yang siap pakai di Negara ASEAN bisa kita sama-sama persiapkan sejak sekarang, tegasnya.

Isy/ Humas UPDM(B)

 

COMMENTS