Kampus Moestopo Targetkan 1.500 Calon Mahasiswa Baru

mahasiswabaru-750x422

February 6, 2016

FriendsRadio.id – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah mendapatkan perhatian lebih dari para pengunjung selama berada di pameran pendidikan atau Education & Training Expo 2016 yang dihelat di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pekan lalu.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor III Kampus Moestopo, Dr. Andriansyah, M. Si. Menurutnya, selama di pameran pendidikan, stand Moestopo telah menjadi salah satu stand yang paling banyak dikunjungi.

“Pengunjungnya saya lihat cukup bagus, mobilisasi dari panitia, dari para pelajar SMA ke lokasi pameran juga cukup bagus,” kata Andriansyah saat berbincang dengan FriendsRadio di kampusnya yang berlokasi di jalan Hanglekir I No 8, Jakarta, Jumat (6/2/2016).

IMG_0887

Dr. Andriansyah, M. Si, Wakil Rektor III Kampus Moestopo (Foto: Zikry Pradiva / FriendsRadioID)

Selama di pameran pendidikan, kata Andriansyah, banyak para pelajar yang tertarik untuk masuk kampus Moestopo. Walau sudah banyak pelajar yang mendaftar dengan mengisi formulir yang diberikan secara gratis selama pameran berlangsung, tapi para pelajar tersebut harus terlebih dahulu mengikuti tahap seleksi sebelum benar-benar resmi menjadi mahasiswa Moestopo.

“Kita saring lagi untuk calon mahasiswa baru. Karena setiap tahunnya kita targetkan cuma 1.500 calon mahasiswa baru, mengingat kapasitas kampus kita yang hanya bisa menampung 1.500 mahasiswa saja. Kita adakan seleksi tertulis dan juga seleksi kesehatan pada 27 Februari 2016 mendatang,” tambahnya.

Lebih lanjut Andriansyah mengatakan, jika dibanding dengan dua tahun lalu, pameran pendidikan tahun tahun ini telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dengan presentase sekitar 20 sampai 30 persen.

IMG_0885

Dr. Andriansyah, M. Si, Wakil Rektor III Kampus Moestopo (kiri), Dr. Taufiqurokhman, M. Si, Kabag Penerimaan Mahasiswa Baru dan Promosi Univ. Prof. Dr. Moestopo Beragama (Kanan) beserta seluruh jajaran staff Univ. Prof. Dr. Moestopo Beragama (Foto: Zikry Pradiva / FriendsRadioID)

“Di pameran pendidikan di JCC pekan lalu, stand Moestopo memberikan yang terbaik kepada setiap para pengunjung yang datang, seperti adanya konsultasi gigi, lalu ada broadcast juga untuk mahasiswa yang ingin menjadi presenter, kita juga siapkan tempat untuk latihannya,” tutupnya.

Sekedar informasi, saat ini kampus Moestopo sendiri sudah berusia 55 tahun sejak pertama kali berdiri pada tahun 1961 silam. Selamat Ulang Tahun Moestopo. Tetap semangat dalam mencerdaskan putra putri bangsa.

Sumber : FriendsRadio.id

COMMENTS

Translate »