Kampus Moestopo (Beragama) Meriahkan Pameran Pendidikan di JCC

DSC_1982

FriendsRadio.id – Friends.. Pameran pendidikan atau Education & Training Expo 2016 yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknolologi dan Pendidikan Tinggi RI telah resmi digelar di Exhibition Hall B JCC Senayan, Jakarta. Pameran pendidikan ke-25 yang berlangsung selama empat hari (27 – 30 Januari 2016) ini telah diikuti sebanyak 125 pendidikan tinggi, salah satunya adalah Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Sukarta, S.Sos., Msi, Kasubbag Promosi, Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengatakan kalau ini merupakan kali kelima Kampus Moestopo (Beragama) ikut dalam pameran pendidikan ini.

“Kami sudah mengikuti pameran pendidikan ini sebanyak lima kali berturut-turut dari tahun ke tahun,” kata Sukarta saat ditemui FriendsRadio di stand E74-E75, Rabu (27/1/2016).

Kampus Moestopo sendiri, kata Sukarta, memiliki empat fakultas dan satu program pasca sarjana yang ditawarkan untuk siswa siswi lulusan SMA dan SMK yang ada di Jakarta dan sekitarnya. “Yang pertama kita ada fakultas kedokteran, yang kedua ada ilmu sosial politik dengan program studi administrasi negara dan hubungan internasional, lalu kita juga ada fakultas ekonomi dengan program studi manajemem dan akuntansi, dan yang keempat kita ada fakultas ilmu komunikasi dengan konsentrasi kepada hubungan masyarakat yaitu PR (Public Relation), jurnalistik, dan periklanan advertising, dan program pasca sarjana,” tambahnya.

DSC_1959 DSC_1949

Menurut Sukarta, dari empat fakultas yang ditawarkan, ilmu komunikasi adalah fakultas yang paling banyak dipilih oleh siswa siswi lulusan SMA dan SMK dari tahun ke tahun. Hal ini dikarenakan fakultas ini memiliki daya tarik tersendiri untuk setiap pengunjungnya.

“Dari tahun ke tahun, kita disini relatif seperti biasa ya. Kebanyakan dari mereka (siswa siswi SMA dan SMK-red) pada banyak masuk ke fakultas ilmu komunikasi,” kata Sukarta.

Hal senada juga disampaikan oleh mahasiswi cantik fakultas ilmu komunikasi di kampus Moestopo, Bella yang turut memasarkan kampus Moestopo di pameran pendidikan tersebut. Menurut mahasiswi semester tujuh itu, fakultas ilmu komunikasi terus mengalami perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan di hari pertama pameran saja, sudah ada ratusan pendaftar dari fakultas tersebut baik secara langsung datang ke stand atau submit online.

“Kita sudah menerima ratusan yang udah daftar ilmu komunikasi, terus yang sudah submit online juga sudah banyak banget. Tapi dari tahun ke tahun memang range fakultas ilmu komunikasi itu naik terus,” kata Bella.

Nina Cinnamon, SMK Negeri 51 Jakarta
Aku di Moestopo berminat untuk masuk ke fakultas ilmu komunikasi. Karena aku SMK-nya broadcast, dan emang dari awal maunya masuk komunikasi sih. Aku lebih suka di TV-nya, aku lebih suka di balik layar aja. Aku pengen banget kerja di TV. Makanya aku mau masuk fakultas ilmu komunikasi di Moestopo. Harapan ke depannya supaya acara seperti ini terus diadakan karena sangat bagus buat anak-anak sekolah yang ingin melanjutkan kuliahnya ke pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Fatimah, SMK Negeri 22 Jakarta

Aku mau masuk fakultas ekonominya Moestopo. Karena aku kan dari manajemen pemasaran, dan disitu kan juga kebetulan ada manajemen pemasarannya di fakultas ekonominya. Jadi aku mau melanjutkan jurusan yang pernah ada di sekolahan SMK aku.

Cahya dan Selvia, SMK Binadarma Jakarta

Cahya: Saya tertarik untuk masuk ke fakultas ilmu komunikasi di Moestopo, karena menurut saya cukup menantang aja. Untuk pameran ini sangat bagus karena bisa menambah pengetahuan kita betapa pentingnya pendidikan.

Selvia: Alasan saya ambil ilmu komunikasi karena saya suka ngomong di depan masyarakat. Soalnya waktu itu saya pernah ikut organisasi ketua osis yang ngomong di depan masyarakat, makanya saya tertarik dengan ilmu komunikasi.

DSC_1975 DSC_1967

Nah, friends.. kalau kamu tertarik untuk kuliah di Moestopo, kamu bisa langsung datang ke standnya yang ada di JCC. Karena pameran ini masih akan berlangsung sampai tanggal 30 Januari 2016 mendatang lho. Atau kamu mau daftar online juga monggo, bisa langsung kunjungi websitenya di www.moestopo.ac.id dan datang ke kampusnya langsung di Kampus I : Jl Hanglekir I No 8, Jakarta Pusat 10270, Telp : (021)-7220269, (021)-7252225, Fax : (021)-7395333 dan Kampus II : Jl Bintaro Permai Raya No 3, Jakarta Selatan 12330, Telp : (021)-73885254, Fax : (021)-73885253

Sumber : FriendsRadio.id

COMMENTS

Translate »