Seminar HAM dan Politik Internasional FISIP

test1

Untuk lebih meningkatkan pengetahuan para mahasiswa FISIP Program Studi Hubungan Internasional, pada hari Rabu tanggal 18 November diadakan Kuliah Umum HAM dan Politik Internasional sebuah Pengantar bertempat di Ruang Seminar (412-414) FISIP UPDM(B) dengan pembicara Dra. Ani W. Soetjipto, MA., dan kawan Dosen dari FISIP Universitas Indonesia. Kuliah Umum ini sebagai pengganti dari mata kuliah Teori Hubungan Internasional yang diajar oleh Novita Rakhmawati, S.Sos, MA, Metode Penelitian Sosial yang diajar oleh R. Maisa Yudono, S.Sos, M.Si, Kajian Amerika yang diajar oleh Kesi Yovana, S.Sos.MSi. dan Kajian Timur Tengah yang diajar oleh Ryantori, S.Sos.Msi,

IMG_4963IMG_4972 IMG_4974IMG_4978IMG_4980 IMG_4987
Sambutan dilakukan oleh Dekan FISIP Dr. Himsar Silaban, MM yang sekaligus membuka acara kuliah umum dengan didahului pemberian buku karangan pembicara kepada Dekan, acara dipandu moderator Novita Rakhmawati, S.Sos, MA sebagai ketua Jurusan Hubungan Internasional. Selain itu dihadiri juga oleh Wakil Dekan I : Ryantori, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan III : Lukman Hakim, S.Sos., M.Si, serta Dosen Kajian Amerika Kesi Yovana, S.Sos.MSi.

IMG_5008 IMG_5024 IMG_5027 IMG_5031IMG_5038
Dalam paparan HAM dan Hubungan Internasional, Dra. Ani W.Soetjipto, MA., menjelaskan HAM dari berbagai pendekatan seperti Realisme, Kultural, Kritis, Liberal dan Ekonomi Internasional dan lain sebagainya yang membuka cakrawala mahasiswa dalam memahami HAM itu sendiri. Dibantu oleh Katherine Juliani, S.Sos alumni Hubungan Internasional Universitas Indonesia yang membantu menjawab pertanyaan dari mahasiswa.

IMG_5040IMG_5044 IMG_5046 IMG_5053
Karena keterbatasan waktu sesi tanya jawab dibatasi hanya satu sesi saja sebanyak 4 mahasiswa penanya dan kuliah umum diselesaikan setelah terdengar azan Zuhur jam 12.00 WIB dengan tidak lupa penyerahan cindera mata dari Ryantori, S.Sos, M.Si, kepada pembicara Ani W. Soetjipto.
Humas UPDM (B)

COMMENTS

Translate ยป