DANA HIBAH BANK MANDIRI UNTUK 20 MAHASISWA MOESTOPO

DSC_9232

Jakarta, 14 Mei 2015

Rabu, 13 Mei 2015 Bertempat di Gedung Berdikari Lantai Dasar. Melalui Moestopo Entrepreneurship Center (MEC) Bank Mandiri menyerahkan Dana Hibah untuk UKM Mahasiswa Binaan MEC. Mahasiswa yang memperoleh dana hibah sebanyak 20 orang adalah mereka yang dinilai memiliki Usaha Kecil dan Menengah baik yang sudah berjalan beberapa tahun dan yang baru merintis. Ke 20 orang tersebut diharapkan dapat menjadi contoh atau motivator usaha mandiri dikalangan mahasiswa UPDM (B).

DSC_9269DSC_9295

Sambil mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri Rektor UPDM (B) dalam sambutannya sedikit bercerita tentang riwayat beliau ketika masih dibangku kuliah. Bercerita tentang perjuangan ayahnya sebagai petani tembakau, dan ibunya turut membantu perekonomian keluarga dengan berdagang.

DSC_9299DSC_9274

Ketua MEC Basri Ahmad dalam sambutannya mengatakan MEC turut juga, membina para UKM dilingkungan mahasiswa UPDM (B), dan memberikan penyuluhan terkait dengan manajemen usaha mahasiswa. Basri Ahmad juga menambahkan potensi usaha ekonomi dikalangan mahasiswa UPDM (B) cukup besar dan kreatif dalam pengembangan usaha termasuk pemasarannya, beberapa produk-produk yang dihasilakan mahasiswa antara lain : kerajinan kayu, kemeja, baju muslimah, pupuk, kue-kue, aksesoris gelang dan kalung, dan cairan pengirit BBM. Diakhir sambutannya Ketua MEC menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah memberikan Dana Hibahnya semoga bantuan tersebut dapat memberikan semangat berusaha dan mampu memacu semangat ertrepreneur dikalangan mahasiswa UPDM (B).

DSC_9235DSC_9284

Ibu Martini Sujud Selaku Perwakilan dari Bank Mandiri mengatakan bahwa program untuk bantuan kegiatan UKM mahasiswa ini dimaksudkan untuk pembinaan kepada UKM, khususnya dikalangan mahasiswa, karena bibit entrepreneur ini harus dimunculkan dan terus didukung agar entrepreneur-entrepreneur muda dapat berkembang.

Humas UPDM (B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *