Universitas Moestopo Buka Program Studi Ekonomi Perbankan Syariah

gedung-fkg-moestopoMinggu, 12 Oktober 2014

Bekasibusiness.com—Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) maka lembaga pendidikan tinggi yang didirikan oleh (Alm) Mayor Jendral .TNI (Purn) Prof. Dr. Moestopo bersama (Alm) drg.JM. Joesoef Moestopo, akan membuka Program Studi Ekonomi dan Perbankan Syariah di Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama(UPDM-B) dan dibentuknya Pengurus Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) sekretariat UPDM (B).

“Upaya penambahan Program Studi Ekonomi dan Perbankan Syariah tersebut, dilakukan sesuai dengan cita-cita para Pendiri dalam mencetak kader penerus bangsa yang bercirikan agama, dengan ilmu ekonomi syariah maka diharapkan lulusan Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama bisa menjadi pemacu pelayanan berbasis agama,”tegas Rektor UPDM (B) Prof DR H Sunarto disela acara Seminar Nasional dengan tema ‘Penyiapan SDM Berbasis Kompetensi Syariah dalam Pengembangan Perbankan Syariah ERA MEA 2015’, belum lama ini di Jakarta.

Untuk mewujudkan itu, maka pihaknya akan melakukan kerjasama dengan dunia industri perbankan syariah, seperti Bank BNI Syariah, Bank Panin Syariah serta Bank Syariah lain

Selain itu Pakar Ilmu Syariah yang juga pendiri Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia, Mustafa Edwin Nasution, Ph.D, mengatakan dibukanya program tersebut sudah sangat tepat mengingat pada saat ini permintaan dunia industri terhadap tenaga ahli dibidang ekonomi dan perbankan cukup tinggi.

Mengingat banyak pengelola Bank Syariah banyak yang bukan dari jurusan Ekonomi Syariah, ini menjadi tantangan bagi lembaga pendidikan tinggi untuk berkontribusi dalam penyediaan tenaga ahli dibidang Ekonomi Syariah.(dona)

Dimuat di : bekasibusiness.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *