882 Mahasiswa Baru Ziarah ke Makam Pendiri UPDM (B)

DSC_2619Bandung, 11 Oktober 2014

882 mahasiswa baru Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) ziarah kemakam Mayjen (Purn). Prof. Dr. Moestopo di makam pahlawan cikutra bandung. Kegiatan ini merupakan tradisi yang diadakan secara terprogram oleh Rektor UPDM (B) setiap tahun. Setelah menerima mata kuliah pengantar (Matrikulasi) mahasiswa baru tahun ajaran 2014 – 2015 diisi dengan kunjungan kemakam pendiri UPDM (B) tersebut.

Kurang lebih 1 jam prosesi ziarah dilakukan dengan upacara militer, iringan korps music TNI Angkatan Darat, diakhiri dengan tabur bunga di pusara almarhum Mayjen (Purn). Prof. Dr. Moestopo oleh pimpinan dan seluruh mahasiswa.

Menurut Warek III bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Andriansyah, MSi, untuk lebih menyadari nilai-nilai perjuangan Prof. Dr. Moestopo, baik sebagai pahlawan nasional maupun sebagai pejuang pendidikan, mahasiswa baru selalu diperkenalkan ke Makam alhmarhum Mayjen (Purn). Prof. Dr. Moestopo.

DSC_4161 DSCI0583

Dalam kesempatan tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Rektor adalah Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, ikut mengahadiri acara pemakaman tersebut, Bapak Romualdus Kusumanto JM dan Ibu Maria Margaretha Kusnandari JM, SE serta dosen dari 4 Fakultas FKG, FE, FISIP, FIKOM dan para undangan lainnya.

Humas UPDM(B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *