Graduate Programs

en

Master in Management (Accredited B)

Concentration : Financial Management, Marketing Managment, Human Resource Management.

Managment in Advertising Sciences (Accredited B)

Concentration : Administration and Public Policy

Master of Science Communication (Accredited)

Concentration : Public Relations, Journalist and Advertising

 

Lectures

Professional experts consist of 11 Professor, 20 Ph.D, and 16 in Master Degree.

 

Study Period

Lecture of theories can be accomplished within 3 (three) semesters intensively, then, under a guidance of lectures, the student can complete seminars and thesis within 1 (one) semester.

 

Lecture Schedules

Saturday and Monday

-          Morning Class              : 08:30-13:00

-          Afternoon Class              : 13:30-18:30

id

Magister Manajemen

Pengaruh globalisasi telah merebak terhadap dunia bisnis dan pemerintahan di Indonesia, mau tidak mau, suka tidak suka, akan berdampak pada berbagai kegiatan. Langkah melakukan perubahan sudah merupakan keharusan. Dunia bisnis maupun pemerintahan harus melakukan reorientasi pola pikir dan pola tindak yang sesuai dengan kebutuhan jamannya. Apabila kita amati dengan cermat, berbagai masalah yang kita hadapi sekarang ini tidak lain adalah masalah manajemen. Peningkatan kualitas sumberdaya manusia, dengan demikian merupakan keharusan, untuk menjawab tantangan tersebut.

Program Pascasarjana melalui Program Studi Magister Manajemen menawarkan untuk mendidik sumberdaya manusia untuk dipersiapkan menjadi tenaga professional dibidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumberdaya Manusia. Proses pembelajaran pada Program Pascasarjana diharapkan dapat meningkatkan dan menambah kompetensi yang dimiliki para mahasiswa sehingga mampu menjawab kebutuhan kompetensi dalam bidang pekerjaannya.

Visi

Terwujudnya Program Studi Magister Manajemen yang dikelola secara professional dan berkualitas yang memiliki kompetensi di bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Misi

1.                     Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran ilmu administrasi dan Kebijakan Publik secara profesional dan berkualitas.

2.                     Melaksanakan Penelitian, karya ilmiah yang unggul dan kompetitif di bidang Manajemen Keuangan, Manajemen   Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia, serta terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Manajemen pada kegiatan pada tingkat regional, nasional, maupun global.

3.                     Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

4.                     Membangun suasana akademik yang kondusif untuk terlaksananya proses belajar mengajar yang efektif.

5.                     Melaksanakan Kegiatan seminar/workshop/lokakarya /bedah buku dibidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

6.                     Mengembangkan jejaring kerja baik internal maupun ekternal dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

7.                     Mendidik mahasiswa agar mampu memformulasikan dan menganalisis fenomena atau masalah Manajemen secara konseptual untuk memberikan  alternatif bagi penyelesaian masalah Manajemen yang dihadapi masyarakat/bangsa, lingkungan kerjanya dengan bertitik beratkan pada fungsi pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan/ketentuan perundang-undangan.

Tujuan

1.                     Menghasilkan Magister Manajemen yang memiliki kemampuan Analitis-Teoritis-metodologis tingkat lanjut dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

2.                     Menghasilkan Magister Manajemen yang mampu melihat secara cepat dan tepat kebutuhan aktual dan relevan kegiatan ilmiah di bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia,

3.                     Menghasilkan Magister Ilmu Administrasi yang mampu menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang unggul dan berkualitas.

4.                     Menghasilkan Magister Manajemen yang mampu dan terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Manajemen dalam kegiatan di tingkat nasional, regional, maupun global.

5.                     Menghasilkan Magister Manajemen yang berwawasan kebangsaaan,

6.                     Menghasilkan Magister Manajemen yang Profesional dan berkualitas.

Sasaran

Menghasilkan Magister Manajemen yang Lulus tepat waktu (dalam waktu 4 Semester) dengan jumlah lulusan minimal sebanding dengan input (mahasiswa) yang diterima (sekitar 20 mahasiswa/tahun) dalam tahun akademis yang bersangkutan, yang memiliki kemampuan keilmuan dan professional

Penjurusan / Konsentrasi

1.                     Program Studi Magister Manajemen Menawarkan tiga pilihan konsentrasi yaitu :

2.                     Manajemen Pemasaran

3.                     Menajemen Keuangan

4.                     Manajemen SDM

Prospek Lulusan

Dengan kurikulum yang up to date, serta berbasis pada kompetensi, Dosen yang Kompeten dan  fasilitas yang pendukung yang memadai maka Lulusan Program Studi Magister Manajemen adalah:

1.                     Magister Manajemen yang memiliki kemampuan Analitis-Teoritis-metodologis tingkat lanjut dalam bidang Manajemen Keuangan, Pemasaran dan SDM.

2.                     Magister Manajemen yang mampu melihat secara cepat dan tepat kebutuhan aktual dan relevan kegiatan ilmiah di bidang Manajemen Keuangan, Pemasaran dan SDM,

3.                     Magister Manajemen yang mampu menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang unggul dan berkualitas.

4.                     Magister Manajemen yang mampu dan terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu manajemen dalam kegiatan dalam tingkat nasional, regional, maupun global.

5.                     Magister Manajemen yang berwawasan kebangsaaan

6.                     Magister Manajemen yang Profesional dan berkualitas

 

Magister Ilmu Administrasi

Reformasi yang dilakukan oleh bangsa kita, telah mengakibatkan perubahan mendasar dalam sistem pemerintahan kita, dengan memperluas pelaksanaan otonomi daerah. Dampak dari pelaksanaan otonomi daerah sangatlah luas, namun  belum dipahami oleh banyak pihak, baik oleh aparatur pemerintah sendiri, maupun mereka yang bergerak dalam pelayanan jasa pemerintah.

Program Studi Magister Ilmu Administrasi dengan demikian mempersiapkan sumberdaya manusia yang terampil dalam menjalankan tugasnya, sesuai dengan ketentuan otonomi daerah. Disisi lain, pihak-pihak yang bekerja untuk pemerintah memahami tentang prosedure dan tata pemerintahan dalam kerangka otonomi daerah.

Visi

Terwujudnya Program Studi Magister Ilmu Administrasi yang dikelola secara professional dan berkualitas yang memiliki kompetensi di bidang Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran ilmu administrasi dan Kebijakan Publik secara profesional dan berkualitas.
  2. Melaksanakan Penelitian, karya ilmiah yang unggul dan kompetitif di bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia, serta terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Manajemen pada kegiatan pada tingkat regional, nasional, maupun global.
  3. Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.
  4. Membangun suasana akademik yang kondusif untuk terlaksananya proses belajar mengajar yang efektif.
  5. Melaksanakan Kegiatan seminar/workshop/lokakarya /bedah buku dibidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.
  6. Mengembangkan jejaring kerja baik internal maupun ekternal dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  7. Mendidik mahasiswa agar mampu memformulasikan dan menganalisis fenomena atau masalah Manajemen secara konseptual untuk memberikan  alternatif bagi penyelesaian masalah Manajemen yang dihadapi masyarakat/bangsa, lingkungan kerjanya dengan bertitik beratkan pada fungsi pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan/ketentuan perundang-undangan.

Tujuan

1. Menghasilkan Magister Manajemen yang memiliki kemampuan Analitis-Teoritis-metodologis tingkat lanjut dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

2. Menghasilkan Magister Manajemen yang mampu melihat secara cepat dan tepat kebutuhan aktual dan relevan kegiatan ilmiah di bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Sumber Daya Manusia,

3. Menghasilkan Magister Ilmu Administrasi yang mampu menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang unggul dan berkualitas.

4. Menghasilkan Magister Manajemen yang mampu dan terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Manajemen dalam kegiatan di tingkat nasional, regional, maupun global.

5. Menghasilkan Magister Manajemen yang berwawasan kebangsaaan,

6. Menghasilkan Magister Manajemen yang Profesional dan berkualitas.

Sasaran

Menghasilkan Magister Manajemen yang Lulus tepat waktu (dalam waktu 4 Semester) dengan jumlah lulusan minimal sebanding dengan input (mahasiswa) yang diterima (sekitar 20 mahasiswa/tahun) dalam tahun akademis yang bersangkutan, yang memiliki kemampuan keilmuan dan profesional

Penjurusan / Konsentrasi

Program Studi Magister Ilmu Administrasi mempunyai konsentrasi yaitu
Administrasi dan kebijakan Publik dengan kekhususan Otnomi daerah dan tata Pemerintahan

Prospek Lulusan

Dengan kurikulum yang up to date, serta berbasis pada kompetensi, Dosen yang Kompeten dan  fasilitas yang pendukung yang memadai maka Lulusan Program Studi Ilmu Administrasi adalah:

1. Magister Sains yang memiliki kemampuan Analitis-Teoritis-metodologis tingkat lanjut dalam bidang administrasi dan kebijakan publik.

2. Magister Sains yang mampu melihat secara cepat dan tepat kebutuhan aktual dan relevan kegiatan ilmiah di bidang Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik,

3.Magister Sains yang mampu menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang unggul dan berkualitas.

4. Magister Sains yang mampu dan terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Administrasi  dalam kegiatan dalam tingkat nasional, regional, maupun global.

5.Magister Sains yang berwawasan kebangsaaan

6. Magister Sains yang Profesional dan berkualitas

 

Magister Ilmu Komunikasi

 

Abad XXI merupakan abad informasi dan komunikasi. Globalisasi dan reformasi yang terjadi tidak dapat mencegah masuknya arus informasi dari luar. Apabila disimak dengan seksama, maka telah terjadi arus deras masuk informasi, namun komunikasi keluar dari kita masih kurang kuat.

Kelemahan kemampuan komunikasi tersebut menantang Program Pascasarjana membuka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi. Program Studi Magister Komunikasi merancang sistem pendidikan yang dapat menghasilkan tenaga profesional dan kompeten dalam bidang komunikasi, sesuai dengan tantangan jaman.

Studi Magister Ilmu Komunikasi menawarkan 3 pilihan konsentrasi, yaitu Corporate Public Relations, Jurnalistik, dan Advertising. Sementara ini, peserta program studi berasal dari alumni maupun peserta umum, baik yang berlatar belakang Pengajar (Dosen), praktisi swasta maupun pemerintah, maupun mereka yang baru menyelesaikan strata-1.

Visi

Terwujudnya Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang dikelola secara professional dan berkualitas yang memiliki kompetensi di bidang Ilmu Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan.

Misi

1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran ilmu Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan secara profesional dan berkualitas.

2. Melaksanakan Penelitian, karya ilmiah yang unggul dan kompetitif di bidang Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan, serta terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Komunikasi  dalam kegiatan pada tingkat regional, nasional, maupun global.

3. Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang ilmu Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan.

4. Membangun suasana akademik yang kondusif untuk terlaksananya proses belajar mengajar yang efektif.

5. Melaksanakan Kegiatan seminar/workshop/lokakarya /bedah buku dibidang ilmu Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan.

6. Mengembangkan jejaring kerja baik internal maupun ekternal dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

7. Mendidik mahasiswa agar mampu memformulasikan dan menganalisis fenomena atau masalah administasi secara konseptual untuk memberikan  alternatif bagi penyelesaian masalah ilmu Komunikasi yang dihadapi masyarakat/bangsa, lingkungan kerjanya dengan bertitik beratkan pada fungsi pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebijakan/ketentuan perundang-undangan.

Tujuan

1. Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang memiliki kemampuan Analitis-Teoritis-metodologis tingkat lanjut dalam bidang Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan.

2. Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang mampu melihat secara cepat dan tepat kebutuhan aktual dan relevan kegiatan ilmiah di bidang Ilmu Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, dan Periklanan.

3. Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang mampu menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang unggul dan berkualitas.

4. Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang mampu dan terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Komunikasi  dalam kegiatan di tingkat nasional, regional, maupun global.

5. Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang berwawasan kebangsaaan.

6. Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang Profesional dan berkualitas.

Sasaran

Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang Lulus tepat waktu (dalam waktu 4 Semester) dengan jumlah lulusan minimal sebanding dengan input (mahasiswa) yang diterima (sekitar 20 mahasiswa/tahun) dalam tahun akademis yang bersangkutan, yang memiliki kemampuan keilmuan dan profesional.

Penjurusan / Konsentrasi

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Menawarkan tiga pilihan konsentrasi yaitu :

1. Public relations,

2. Jurnalistik

3. Advertising

Prospek Lulusan

Dengan kurikulum yang up to date, serta berbasis pada kompetensi, Dosen yang Kompeten dan  fasilitas yang pendukung yang memadai maka Lulusan Program Studi Magister Ilmu komunikasi  adalah :

1. Magister Ilmu komunikasi yang memiliki kemampuan Analitis-Teoritis-metodologis tingkat lanjut dalam bidang Public relations, Jurnalistik dan Advertising.

2. Magister Ilmu komunikasi yang mampu melihat secara cepat dan tepat kebutuhan aktual dan relevan kegiatan ilmiah di bidang Public relations, Jurnalistik dan Advertising,

3. Magister Ilmu komunikasi yang mampu menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang unggul dan berkualitas.

4. Magister Ilmu komunikasi yang mampu dan terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Komunikasi dalam kegiatan dalam tingkat nasional, regional, maupun global.

5. Magister Ilmu komunikasi yang berwawasan kebangsaaan

6. Magister Ilmu komunikasi yang Profesional dan berkualitas

Language