“ISBI Bandung dan Moestopo menggagas kerja sama Ekonomi Seni Kriya” Bandung, 23 Desember 2020

Penandatanganan kerja sama antara Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. (kanan) dan Rektor Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Prof. Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum.(kiri), yang dilakukan di Bandung, Rabu (23/12) dan disaksikan oleh para Wakil Rektor kedua institusi.

Mengakhiri tahun 2020, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung memandang kreativitas, kolaborasi dan problem solving merupakan nilai penting yang perlu dimotivasi bagi peserta didik. Gagasan kerja sama ini diimplementasikan ke dalam bidang ekonomi seni kriya yang menggabungkan mata kuliah manajemen, komunikasi, produksi, dan seni. Diasuh para dosen yang juga praktisi, para mahasiswa diharapkan akan memiliki nilai tambah di luar bidang ilmunya, termasuk etika dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar mampu berinovasi dan mengembangkan potensi dirinya untuk menjadi profesional, wiraswasta atau profesi lainnya dalam memanfaatkan dan menciptakan peluang.

Program tersebut sekaligus menjadi bagian dari penerapan Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Dengan demikian, program ini mampu menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan perkembangan teknologi serta peningkatan persaingan zaman. Mahasiswa sebagai generasi penerus diharapkan memiliki kompetensi agar lebih dapat beradaptasi dengan kebutuhan di era terkini, disamping memiliki keilmuan yang mumpuni dan berakhlak mulia.

Penandatanganan kerja sama antara Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. dan Rektor Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Prof. Dr. Hj. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum., yang dilakukan di Bandung pagi ini, Rabu (23/12) dan disaksikan oleh para Wakil Rektor kedua institusi, diharapkan dapat menjadi pintu gerbang dalam mewujudkan peningkatan kualitas kultur belajar yang lebih otonom, fleksibel, inovatif serta sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. (A.P -Humas)

COMMENTS